[REVIEW] First Aid Beauty Facial Radiance Pads

Salah satu goal saya adalah untuk bisa keluar rumah dengan pede-nya tanpa pakai makeup secuil pun. Saya suka makeup yang natural, tapi saya sepertinya masih belum bisa keluar rumah tanpa makeup. Kecuali mungkin kalau memang cuma ke warung atau ATM dekat rumah.

Saya tahu pentingnya skincare untuk wajah. Terlebih lagi jika kamu memakai makeup setiap hari. Anggap saja seperti investment untuk diri kamu sendiri. Perawatan wajah tidak ada yang instan; bertahap dan perlu proses. Kamu juga perlu ingat bahwa kulit adalah organ tubuh yang selalu berubah. Maka itu kamu harus selalu mendengarkan kulit kamu, perhatikan apa yang cocok dan apa yang tidak.  Itu sih, salah satu kunci mencari skincare yang tepat untuk wajah kamu.

Saya mau share salah satu skincare favorit saya yang sudah saya pakai cukup lama dan sudah berkali-kali beli ulang. First Aid Beauty Facial Radiance Pads ini awalnya saya beli karena ditawari sama SA-nya Sephora. Saya masih mencari skincare yang benar-benar bekerja untuk kulit saya. Jujur saja selama kerja di majalah, saya pindah-pindah skincare karena terus-terusan kebagian sample (dan full size item, lol) untuk dicoba, dan untungnya kulit saya nggak pernah bermasalah karenanya. Akhirnya saya memutuskan untuk benar-benar cari yang akan saya pakai terus. Long story short, saya ditawari dan kebujuk. Tapi saya pertama beli yang size lebih kecil, jadi nggak rugi-rugi amat kalau ternyata nggak cocok.

First Aid Beauty Facial Radiance Pads-Indonesia

Facial Radiance Pads ini adalah pads basah yang mengandung cukup Glycolic Acid dan Lactic Acid untuk kamu pakai setiap hari. Saya pertama tahu tentang acid untuk eksfoliasi dari Lisa Eldridge. Kebetulan saya memang nggak pernah cocok pakai scrub karena somehow selalu bikin kulit saya terlalu merah dan jerawatan, jadi senang sekali akhirnya menemukan acid yang dapat saya gunakan untuk eksfoliasi. Klaim dari First Aid Beauty adalah dengan pemakaian teratur (ea kayak resep dokter) kulit akan terlihat lebih cerah, even, bercahaya, dan teksturnya jadi lebih baik. Mind you, cerah di sini bukan memutihkan ya.

Saya nggak yakin saat pertama kali pakai. Saya bingung harus ditepuk-tepuk atau diusap. Tapi yang direkomendasikan oleh FAB di videonya adalah diusap di kulit wajah dan leher, ok jadi itulah yang saya lakukan. Pada awalnya saya kira akan bereaksi sedikit pada kulit saya. Bagaimanapun juga, pads ini mengandung acid  dan biasanya untuk pemakaian pertama akan ada sensasi sedikit di wajah. Ternyata tidak ada sensasi sama sekali untuk kulit saya. Jadi saya agak ragu ini akan bekerja atau tidak. Saya diamkan saja dan memutuskan untuk lihat di pagi hari.

First Aid Beauty Facial Radiance Pads3

Pagi harinya kulit saya terlihat bercahaya, dan ketika saya pegang, itu bukan minyak! Well, muka saya memang berminyak di pagi hari, tapi saya perhatikan minyaknya sedikiiiit berkurang di area hidung. Saya pakai hingga habis dan barulah saya akan memutuskan ini oke atau tidak di kulit saya. So far saya puas sekali dengan produk ini hingga saya beli lagi versi lebih besarnya. Tekstur kulit saya berangsur-angsur membaik dan jadi terasa lebih kenyal juga (ini juga karena AHA yang saya pakai setelahnya, tapi itu ulasan untuk artikel berikutnya) karena saya pakai ini setiap hari di malam hari. Pagi hari saya tidak pakai karena kulit saja jadi terlalu berminyak di sore harinya.

First Aid Beauty Facial Radiance Pads2

Jadi, untuk kalian yang perlu rekomendasi acid ringan dengan hasil yang ok, saya rekomendasikan Facial Radiance Pads ini. Terutama untuk kalian yang baru pertama kali pakai acid. Saya sarankan untuk pakai sedikit-sedikit dahulu dan biarkan kulit kamu terbiasa, apalagi jika kamu campur dengan skincare lainnya. Coba pakai di malam hari dulu, karena biasanya paling efektif. Untuk siang hari, apalagi untuk kulit kombinasi/berminyak, lebih baik jangan. Jangan lupa untuk pakai sunscreen  karena acid dapat membuat kamu lebih sensitif pada sinar matahari.

Kamu bisa beli First Aid Beauty Facial Radiance Pads ini di Sephora (sayangnya belum ada di Indonesia, paling dekat di Singapura), Bobobobo.com, atau toko-toko online Instagram yang sekarang kian banyak. Pastikan mereka jual yang asli ya.

 

Tinggalkan komentar