[REVIEW] Eyeko Lengthening Skinny Brush Mascara

Saya nggak bisa keluar rumah tanpa maskara. Orang lain mungkin nggak bisa keluar rumah tanpa alis atau lipstik, kalau saya, maskara. Bulu mata saya cukup banyak, tetapi pendek dan turun, jadi kalau tanpa penjepit bulu mata dan maskara kelihatannya seperti tidak ada bulu mata.

Full Size - Eyeko Lengthening Skinny Brush Mascara

Kalau urusan bulu mata, saya suka maskara yang memanjangkan, kurang suka dengan yang memberikan volume karena formulanya selalu menggumpal di bulu mata mau bagaimanapun saya aplikasikan (mungkin saya belum menemukan formula yang pas untuk bulu mata saya, mungkin tidak). Sebelum saya pakai maskara, saya selalu pakai penjepit bulu mata. Kenapa? Jujur saja, karena jauh lebih mudah dan cepat terlihat hasilnya daripada tidak memakai penjepit bulu mata.

Detail - Eyeko Lengthening Skinny Brush Mascara

Saya sudah familiar dengan merk Eyeko karena banyak sekali review-nya di internet. Saya beli maskara ini di Sephora Singapura dan waktu lihat mereka punya Eyeko, saya tanpa ragu-ragu langsung ambil. Saya pilih Eyeko Lengthening Skinny Brush Mascara. Dari namanya saja sudah kelihatan maskara ini gunanya untuk apa. Kemasannya saya suka sekali, beda dari banyak merk lainnya. Ketika dibuka, model sikatnya memang lebih ramping, karena memang fungsinya untuk memanjangkan. Biasanya untuk yang memberikan volume, bulu sikatnya lebih besar dan melengkung. Eyeko Lengthening Skinny Brush Mascara ini bulu sikatnya ramping dan lurus.

Before After MASCARA

Formulanya tidak terlalu tebal, tapi tetap terlihat hitam di bulu mata. Nyaman ketika dipakai (mata saya tidak pernah sensitif dan alergi terhadap maskara) dan hasilnya cukup terlihat untuk satu coat, beberapa kali ulasan. Oh ya, ini saya tidak menjepit bulu mata sebelumnya biar terlihat hasil aslinya karena biasanya dengan penjepit bulu mata hasil maskara bisa terlihat lebih baik. Bisa kalian lihat hasilnya di gambar di atas, cukup terlihat perbedaannya.

Open - Eyeko Mascara

Tahan lama kah? Saya pakai maskara ini dari pagi hingga sore biasanya, untuk ke kantor, pokoknya sehari-hari dari pagi sampai sore atau malam. Maskara yang saya beli ini tidak waterproof, tetapi mereka punya versi waterproof-nya. Saya pribadi tidak suka dengan yang waterproof karena agak sulit untuk dibersihkan. Tetapi untuk formula yang tidak waterproof, maskara ini tahan lama hingga sore hari. Sedikit luntur di bagian ujung mata biasanya, tetapi tidak mengganggu saya karena memang sudah lebih dari 9 jam, jadi normal.

After Mascara - Both

Sejauh ini, ini salah satu maskara favorit saya untuk sehari-hari. Ya, kekurangannya adalah saya harus beli banyak setiap kali saya ke Singapura, tetapi untuk maskara yang memanjangkan saya paling suka dengan formula dari Eyeko ini. Dan saya memang kurang suka dengan formula yang memberikan volume

Intinya kalian perlu tahu hasil apa yang kalian inginkan saat membeli maskara. Apakah itu curling, voluminous, atau lengthening. Mungkin ada maskara yang menawarkan tiga-tiganya, tapi kembali lagi, bulu sikat juga berpengaruh dengan hasil yang kamu inginkan. Jika ukurannya cukup besar dan melengkung, biasanya berfungsi untuk memberikan volume yang lebih pada bulu mata, untuk yang ramping dan lurus biasanya untuk efek memanjangkan. Perlu dipertimbangkan juga ukuran bulu mata kalian dan cara mengaplikasikannya. Saya pribadi melihat ada perbedaan yang besar saat mengaplikasikan maskara dengan cara zig zag dan lurus luru saja. Tidak ada yang salah dan benar sebenarnya, hanya beda hasil saja. Kalau ingin yang lebih natural, aplikasikan lurus lurus saja, jika ingin yang lebih terlihat efeknya pakai teknik zig-zag.

Tinggalkan komentar