Korean Skincare, does it work?

cosrx aha bha clarifying treatment toner

Saya bukan orang yang cukup rajin untuk pakai toner setiap kali selesai mencuci muka. Mungkin karena saya belum pernah melihat hasil yang cukup nyata setelah pakai toner. Selama ini toner yang saya pakai sepertinya hanya sekadar menyegarkan wajah saja. Tapi produk yang satu ini mengubah opini saya tentang toner.

Baru-baru ini saya di Singapura dan waktu itu sedang jalan-jalan ke salah satu mall di sana. Lucunya adalah saya ke mall ini untuk pergi ke Sephora dan niatnya untuk membeli kosmetik/skin care di sana. Setelah putar-putar nggak jelas dan swatches banyak produk, saya sama sekali nggak menemukan produk yang sreg. Ok, nggak apa, saya akhirnya muter-muter lagi di mall yang maha besar itu. Sampai akhirnya saya lewat di depan Watsons dan memutuskan untuk masuk.

Tahu nggak, kadang aksi-aksi spontan seperti ini yang membuahkan hasil. Dan justru di tempat-tempat kecil kaya gini saya menemukan produk yang saya butuhkan. Untung aja saya masuk ke Watsons ini kalau nggak, saya mungkin nggak akan nemu barang ini. Mind you, saya sama sekali nggak tahu kalau ada makeup dan skincare sebanyak itu di Watsons Singapura, beda dengan Watsons di sini. Saya pikir, nggak rugilah untuk beli karena saya nggak nemu barang ini di Indonesia dan saya bukan tipe orang yang suka beli makeup/skincare online.

Yang saya temukan adalah CosRx. Merk skincare asal Korea Selatan yang terkenal dengan estetik minimalisnya itu. Minimalis dalam kemasan dan dan bahan-bahan yang digunakan untuk hasil yang maksimal. Itu yang dijanjikan oleh CosRx saat saya baca di sini . Saya tahu merk ini dari berbagai review dan artikel di internet. Sebenarnya saya cukup percaya diri untuk langsung membeli skincare apapun dari Korea Selatan tanpa membaca review. Kenapa? Well, perempuan-perempuan Korea Selatan percaya bahwa skincare adalah kebutuhan, bukan kemewahan, dan mereka setia menggunakan skincare sejak usia dini. Itulah mungkin mengapa skincare mereka sangatlah terjangkau harganya dengan hasil yang tidak mengecewakan.

CosRx adalah salah satunya. Saya beli AHA/BHA Clarifying Treatment Toner dan BHA Blackhead Power Liquid. Tapi di sini yang saya bahas yang toner dulu ya. Harganya waktu saya beli adalah sekitar SGD13-SGD15, kalau tidak salah waktu itu sedang promo karena harga aslinya sekitar SGD19-SGD20, yang kalau ditukar ke rupiah harusnya nggak lebih dari Rp220.000. Yang saya suka adalah kemasannya. Minimalis dan nggak neko neko aja gitu. Bentuk kemasannya spray dan higienis sekali menurut saya. CosRx merekomendasikan untuk menggunakan kapas saat diaplikasikan ke wajah. Jujur saja,saya kurang suka dengan metode itu karena buat saya itu seperti membuang-buang produk. Jadi saya pakai tangan saya saja. Selama ini tidak ada bedanya sih. Tapi kamu bisa mengaplikasikannya dengan metode yang kamu suka. Biasanya setelah mencuci muka saya pakai micellar water lagi untuk benar benar membersihkan debu dan makeup yang tersisa. Jadi kalau kamu tipe yang memakai toner untuk membersihkan sisa sisa makeup, gunakan kapas saja.

Saya cukup terkejut dengan hasilnya karena hanya dalam beberapa hari, tidak sampai seminggu, tekstur kulit saya jadi lebih baik! Saya pakai ini setiap pagi dan malam setelah mencuci muka, diikuti dengan pelembap dan sunscreen saat pagi hari dan serum di malam hari. Saya orangnya cukup praktis dan tidak terlalu suka menumpuk banyak produk di wajah. Selain tekstur yang membaik, kulit saya jadi kelihatan lebih bersinar. Kulit saya jenis kombinasi/berminyak, jadi sugestinya adalah kalau bersinar itu kelihatannya minyakan. Tapi saat dipegang, kulit saya terasa lembap dan kenyal saja, bukan berminyak. Not bad, untuk harga yang saya bayar, ini worth it sekali.

Untuk kandungan AHA/BHA yang ada di dalamnya mungkin jika pertama kali lihat akan sedikit mengintimidasi, tapi saya rasa produk ini cukup ringan untuk digunakan setiap hari. Berikut kandungan yang ada dalam produk ini:

  • Salix Alba (Willow) Bark Water) 10%
  • Pyrus Malus(Apple) Fruit Water 10%
  • Glycolic Acid(AHA) 0.1%
  • Betaine Salicylate(BHA) 0.1%

Untuk sekadar catatan saja, kamu tetap harus mencoba produk ini dengan hati-hati dan ketahui jenis kulit kamu sebelumnya. Tapi overall saya suka sekali dengan kulit saya setelah memakai produk ini. Definitely akan beli lagi jika sudah habis!

Tinggalkan komentar